Sabtu, 01 Mei 2010

Akankah Spurs Menembus Champions League?

Musim ini nampaknya bakal berakhir dengan drama. Bayangkan saja, bak lomba lari marathon yang mencapai ribuan mil, perjuangan Tottenham Hotspur, Aston Villa, Manchester City, dan Liverpool kini mencapai klimaks demi merebut tempat ke 4 yang menjadi tempat terakhir untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

Spurs sempat memulai musim dengan kejutan, yakni ketika menang 2-1 melawan Liverpool di laga pembuka. Namun, memasuki pertengahan musim, performa Spurs mulai mengalami naik turun. Ditambah dengan badai cedera yang secara bergiliran menghantam skuad asuhan Harry 'Houdini' Redknapp membuat sang arsitek harus memutar otak untuk menjaga performa tim tetap konsisten. Dan kini, langkah Spurs berada di depan para saingannya hanya dengan keunggulan jumlah gol di atas Aston Villa. Meski pekan lalu (pekan ke-36) ditaklukkan juara bertahan Manchester United, dengan skor 3-1, dengan hanya 2 pertandingan tersisa, Spurs diprediksi bakal melahap semua lawan-lawannya yang notabene berada di papan bawah, yakni Bolton Wanderers dan Burnley yang sudah dipastikan terdegradasi ke divisi Championship.

Jika Spurs berhasil mempertahankan posisinya dari kejaran Aston Villa, Manchester City dan Liverpool, maka dapat dipastikan musim depan menjadi kali pertama dalam sejarah mereka tampil di kompetisi antarklub paling bergengsi di dunia tersebut. Dengan begitu, Spurs juga berhasil mematahkan dominasi the big four yang selama ini berjalan monoton setiap musimnya. Akankah mereka memupus ambisi Aston Villa, mengubur pundi-pundi Manchester City, dan menghentikan langkah Liverpool untuk berkompetisi di UCL musim depan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar