Jumat, 30 April 2010

Keakraban Diego dan Liverpool



Semua pasti tahu Diego Forlan. Ya, ia baru saja menjadi pahlawan bagi Atletico Madrid di semifinal Europa League dengan mencetak gol di extra time saat bersua Liverpool. Namun, tahukah anda ia sudah memiliki keakraban dengan gawang Liverpool?

'Keakrabannya' dimulai saat ia menjebol gawang Liverpool 2 kali ke gawang Jerzy Dudek pada musim 2002/2003, ketika itu ia masih berbaju Manchester United. Forlan, yang ketika itu berstatus pemain lapis kedua bagi skuad Sir Alex Ferguson, tanpa disangka publik Manchester mampu menjadi pahlawan bagi Red Devils dan menggondol kemenangan 2-1 dari Anfield.

Nah, kita percepat waktu ke musim 2009/2010 yang sekarang sedang berjalan. Dan kita masuk ke semifinal Europa League yang mempertemukan Atletico Madrid dan Liverpool. Ya, pasti Diego Forlan sudah berseri-seri ketika melihat undian yang mempertemukan timnya dengan 'kawan lama'nya, Liverpool. Dan, terbukti, ia mencetak lagi-lagi 2 gol yang kali ini disarangkan ke gawang Pepe Reina. Masing-masing saat bermain di stadion Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid dan ketika bersua di Anfield, kandang Liverpool. Meski kali ini kalah 2-1, namun golnya di extra time cukup untuk merebut tiket final Europa League untuk berjumpa dengan wakil Inggris lainnya, yakni Fulham.

Dan, betapa pentingnya menjaga keakraban dengan kawan lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar